Senin, 08 Desember 2008

Diecast ku (Skala 1/43)











Koleksi ini adalah koleksi skala 1/43 aku sampai hari ini, ada yang murah, lumayan murah, tidak ada yang mahal, tetapi lumayan menguras ATM ku. Walaupun kadang dana habis buat membeli koleksi seperti ini, tapi ada rasa kepuasan yang tidak dapat terungkapkan dengan kata. Mungkin, diibaratkan sama dengan Bondan "kuliner"Winarno bilang "mak nyuss". Sebuah kepuasan bathin yang tak ternilai di saat aku tahu apabila diecast yang aku dapat, ternyata termasuk barang langka (yang di cari para kolektor). Ada beberapa koleksi ku yang kata para penggila diecast, termasuk barang yang sudah susah di dapet, contohnya : Honda NSX (IXO), Mercedez Benz CLK (Maisto), Nissan Skyline GT R-33 (EBBRO), Land Lover Series III (Cararama), VW Combi (Schuco).
Yang jelas, menurut aku koleksi ini dapat dijadikan obat di saat aku jenuh dengan rutinitas pekerjaan, keseharianku. Itung2 juga buat investasi, suatu saat aku berharap koleksi ini akan menjadi barang berharga, di saatnya nanti ada salah satu koleksi yang mungkin aku sudah bosan, dapat di jual lagi dengan harga yang tinggi.
Banyak suka dan duka dalam berburu untuk mendapatkan diecast yang diinginkan, bahkan aku sampai hunting ke tempat2 grosir mainan di luar kota malang, seperti batu, singosari, lawang, kepanjen. Minimal untuk kota Malang, paling enggak 1 minggu sekali kita harus sering "sambang" ke toko-toko mainan yang sering menjadi langganan, karena apabila terlambat kadang barang yang pingin aku dapatkan sudah di beli oleh orang lain. Untuk mendapatkan diecast yang murah dan berkualitas, kita juga harus jeli dalam memilih, atau harus melihat di dunia maya, mengenai merk, harga pasaran dari diecast tersebut. Untuk para kolektor yang berduit lebih, tentu tidak akan masalah untuk membeli di toko-toko hobby terkemuka, biasanya harga yang mereka tawarkan sudah luar biasa mahal dua atau tiga kali lipat. Yang kadang membuat aku senang adalah disaat mendapatkan diecast dengan harga murah, ternyata di toko-toko hobby harganya sudah dua kali lipat.
Banyak manfaat yang didapat dari hobby ini, selain kepuasan pribadi, aku juga bergabung dalam forum indodiecast.com, dimana aku bisa share dengan mereka sesama kolektor, bahkan sudah beberapa kali terjadi transaksi jual beli. Aku beli dan menjual beberapa item yang orang lain pingin atau belum memiliki.





Mungkin, ada pengunjung blog aku ini yang sama2 kolektor diecast, mungkin kita bisa saling kenal dan share, karena aku masih merasa kurang pengetahuan tentang pernak pernik yang berhubungan dengan diecast. Aku tunggu ya para diecasters......


























4 komentar:

Wi'en Febi Damayanti mengatakan...

kueren jess.....

Dynand-Tanisha mengatakan...

apik koleksimu ... cik telatene awakmu !!!

sam mengatakan...

mas....toko diecast malang yg keren dmn gan?

jawab ke email ya gan....sam_oyi@yahoo.com
ato sms 085755225572

Unknown mengatakan...

TOP, bagus2 bos koleksine. Ijin share bos...